Post

Tentara Nasional Indonesia (TNI)

Tentara Nasional Indonesia (TNI) memberi kesempatan kepada generasi muda menjadi Perwira TNI melalui Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier (Pa PK).


Syarat-syarat pendaftaran meliputi Warga Negara Indonesia Pria atau Wanita, bukan Prajurit TNI, anggota Polri dan PNS. Setiap calon perwira juga harus bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945. Demikian keterangan yang diterima detikcom dari Puspen TNI, Selasa (26/8/2009).

Calon perwira juga harus berijazah Sarjana atau Diploma tiga. Khusus dokter umum, psikolog dan apoteker harus sudah lulus kerja profesi.

Usia maksimal 32 tahun bagi profesi dokter umum, apoteker dan psikolog, 27 tahun bagi S1 dan 25 tahun bagi program D3. IPK minimal untuk dokter umum, apoteker dan psikolog 2,40. S1 lainnya 2,80 dan D3 minimal 2,70.

Selain itu harus juga berkelakuan baik, sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba, belum nikah (kecuali yang berprofesi dokter umum diperbolehkan sudah menikah, belum mempunyai anak dan sanggup tidak mempunyai anak atau hamil selama dalam pendidikan pertama)

Tinggi badan minimal 163 cm bagi Pria dan 155 cm bagi Wanita.

Pendaftaran dibuka pada tanggal 1 hingga 30 September 2009 bertempat di
Ajendam/Ajenrem/Makodim/Lantamal/Lanal/Lanud setempat/terdekat. Penjelasan lebih rinci dapat ditanyakan di tempat pendaftaran ata Syarat Pendaftaran
POSISI YANG DI BUTUHKAN


Link Penting










Like Me

Like Me

Follow me